Wednesday, November 27, 2013

PRODUK INDONESIA YANG MENDUNIA

Industry kreatif Indonesia sebenarnya banyak yang sudah mendunia atau biasa disebut Go Internasional. Mungkin yang awalnya kita menganggap itu adalah buatan Amerika atau Negara Luar lainnya tetapi ternyata itu adalah made in Indonesia. Berikut beberapa Merk Indonesia yang sudah mendunia :
1.    Polygon
Sepeda pasti udah tidak asing lagi di telinga kita, tapi sebenernya ini adalah produk indonesia lho. Mulai dari sepeda gunung, mini, sampai BMX juga ada, tidak salah banyak komunitas sepeda banyak memakai produk ini, jadi tidak usah ragu dengan kualitasnya. Pabriknya terletak di Sidoarjo.

2.    Polytron
Namanya mirip dengan polygon, namun mas imankikuk masih belum tahu apakah ini satu management atau tidak. Pabriknya ini terletak di Kudus dan Semarang. Barang yang dikeluarkan mulai dari tv, mesin cuci, kulkas, tape, dll. Untuk masalah kualitas, tidak perlu diragukan, berdiri dari tahun 1970 dan sudah memproduksi tv pada tahun 1970.
3.    Byon
Disaat persaingan pasar notebook di indonesia semakin ketat, ternyata ada satu produk lokal kita yang namanya Byon. Produk ini terkenal murah karena ini produk Indonesia, jadi tidak kena pajak macem- macem. Bicara soal kualitas, Byon sendiri mempunyai konsep unik yaitu konsep notebook yang dapat di upgrade menjadi komputer destkop. Produk ini tidak kalah dengan produk-produk lainnya. Kehadiran Byon juga membuktikan bahwa indonesia juga mampu membuat teknologi canggih.
4.    Bodypack & Eiger
Jika kita teliti, saat kita melihat Bodypack di suatu toko pasti ada Eiger juga. Hal ini karena Bodypack dan Eiger ini masih dalam satu induk yang berpusat di Bandung. Kedua produk ini terkenal dengan produk tasnya. Perbedaan keduanya terletak pada :
o   Bodypack : tasnya lebih ke style atau wisata
o   Eiger : untuk para pecinta alam
5.    Lea   
Kebanyakan orang mengira Lea adalah produk luar negeri, namun ternyata ini adalah asli Indonesia. Walaupun dengan iklan yang berbau Amerika, Lea adalah salah satu produk kebanggaan Indonesia. Untuk kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.
6.    J.co Donuts & Coffee
Pasti salah satu dari teman-teman seneng dengan produk ini, produk ini sudah ada dimana mana dan hampir ada di setiap mall. Walau bagaimanapun J.Co ini tetap produk lokal dengan mengandalkan racikan donat dan kopi berkualitas internasional. Dilihat dari lambing J.Co nya adalah burung merak, burung yang terkenal di Indonesia.
7.    California Fried Chicken
Namanya Amerika banget yah, tapi ternyata buatan Indonesia. Sebelum nama California Fried Chicken diresmikan pada tahun 1988, California Fried Chicken ini terkenal dengan nama California Pioneer Chicken. Untuk rasanya, tidak kalah dengan Kentucky Fried Chicken nyaAmerika.
8.    Indomie
Indomie ternyata telah menembus pasar dunia dan telah sampai di afrika. Bahkan Indomie menjadi bahan makanan pokok di Nigeria.
9.    Kacang Dua Kelinci
Kacang Dua Kelinci diam-diam telah menembus pasar dunia, bahkan telah menjalin berbagai kerjasama dengan perusahaan luar negeri dan juga dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid.
10. Bin House

Perancang busana Josephine Komara atau dikenal Obin, adalah perancang busana papan atas Indonesia. Lewat butiknya yang bernama Bin House. Rancangan Obin telah merambah pasar dunia hingga Singapura, Jepang, Amerika Serikat, negara-negara Eropa, Hongkong Thailand dan Malaysia.

No comments:

Post a Comment